Berita

PENABUR Champ Competition 2024
Berita PENABUR Cirebon

PENABUR Champ Competition 2024

CIREBON, BPK PENABUR – Babakl Final PENABUR Champ Competition (PCC) 2024 telah usai dilaksanakan pada Hari Sabtu, 27 Januari 2024 yang lalu dengan melibatkan seluruh siswa-siswi terbaik BPK PENABUR di 15 kota. PCC merupakan suatu wadah kegiatan dari BPK PENABUR bagi seluruh siswa-siswi BPK PENABUR untuk melatih kompetensi dan ketrampilan mereka untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan berlangsung di jenjang SD. PCC 2024 ini membuka kompetisi untuk bidang Matematika dan IPA di kategori SD dengan siswa-siswi kelas 4 dan 5 yang menjadi kategori pesertanya. Ketua Pelaksana PCC 2024, Andreas Pradaharyono mengungkapkan bahwa seluruh siswa-siswi BPK PENABUR yang mengikuti kegiatan PCC 2024 merupakan siswa-siswi terbaik yang memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi kompetisi OSN, serta melatih mental agar tetap tenang dan tidak gugup dalam mengerjakan soal.

PCC 2024 berlangsung dalam 3 tahap, tahap pertama merupakan Babak Penyisihan dimana pada babak ini proses seleksi dilakukan secara onsite di sekolah masing-masing pada Hari Sabtu, 10 Januari 2024. Peserta yang lolos pada babak ini, maju di Babak Semifinal dengan lawan yang dihadapi merupakan siswa-siswi BPK PENABUR di 15 kota. Babak Semifinal dilakukan secara online dengan aplikasi zoom, pada Hari Sabtu, 20 Januari 2024 dimana setiap siswa-siswi yang maju di babak semifinal mengerjakan soal secara online melalui google form yang telah disediakan. Siswa yang lolos di Babak Semifinal maju di Babak Final, dan di Babak Final ini merupakan babak penentuan siapa yang akan berhasil menjuarai PCC 2024 baik di bidang matematika maupun di bidang IPA tingkat SD. Peserta yang berhasil hingga di Babak Final mengikuti seleksi secara online di rumah masing-masing, namun hal yang membedakan dari Babak Semifinal adalah di babak ini siswa-siswi yang telah selesai mengerjakan soal di google form wajib mengunggah langkah-langkah kerja mereka mulai dari awal pengerjaan hingga akhir untuk bidang matematika. Untuk di bidang IPA, setelah siswa-siswi selesai mengerjakan soal di google form mereka diminta untuk melakukan eksperimen secara langsung dirumah masing-masing dengan tema yang telah ditentukan oleh juri.

Di akhir kegiatan PCC 2024, panitia mengumumkan yang menjadi juara baik di bidang IPA dan Matematika dengan mengambil 5 siswa terbaik yang memperoleh skor tertinggi.

 

#Beyond The New Era with Penabur Cirebon!

#BPK PENABUR Cirebon School of Champion!

Berita Lainnya

SISWA SMAK PENABUR CIREBON  WAKILI INDONESIA  DALAM KOMPETISI INTERNASIONAL FIBA 3x3 U18 WORLD CUP HUNGARY

SISWA SMAK PENABUR CIREBON WAKILI INDONESIA DALAM KOMPETISI INTERNASIONAL FIBA 3x3 U18 WORLD CUP HUNGARY

CIREBON, BPK PENABUR – Timnas Putra dan Putri 3x3 Indonesia U-18...

HUT BPK PENABUR CIREBON KE-71 “BERANI BERBUAH : BERBAGI DAN BERDAMPAK BAGI SESAMA”

HUT BPK PENABUR CIREBON KE-71 “BERANI BERBUAH : BERBAGI DAN BERDAMPAK BAGI SESAMA”

CIREBON, BPK PENABUR – Ibadah syukur dan perayaan HUT BPK PENABUR...

Info Terbaru

Hubungi Kami

Badan Pendidikan Kristen Penabur Cirebon

Galeri Foto

BPK PENABUR CIREBON
BPK PENABUR CIREBON
BPK Penabur Cirebon
BPK Penabur Cirebon
BPK Penabur Cirebon
BPK Penabur Cirebon

Statistik Kunjungan

Pengunjung Online:2
Hits Hari Ini:277
Total Hits:479124
Pengunjung Hari Ini:160
Total Pengunjung:113679

Jajak Pendapat

 Sangat menarik
 Menarik
 Cukup
 Jelek

Hasil Poling »

Video